POLSEK CITEUREUP TINDAK LANJUTI TERKAIT ADANYA BERITA VIDEO VIRAL PESAN BERANTAI MELALUI WHATSAPP TERKAIT PPDB MASUK SEKOLAH DI SMPN 3 CITEUREUP

 

Metrojabaronline.com.

POLRES BOGOR , - Polsek Citeureup Tindak lanjuti, terkait adanya berita video viral pesan Grup WhatsApp terkait PPDB masuk Sekolah  di SMPN 3 Citeureup Jl. Raya Tengsaw Desa Tarikolot Kec. Citeureup Kab. Bogor, Rabu 10 Juli 2024. (11/07/2024)

Kapolsek Citeureup Kompol Victor G Hamonangan S,SH,.MH menjelaskan, bahwa pada hari Rabu tanggal 10 juli 2024 sekitar pukul 08.00 S/D 14.00 WIB, bertempat di SMPN 3 Citeureup Jl Raya Tengsaw Kp. Babakan RT. 04/02 Desa Tarikolot Kec. Citeureup Kab. Bogor, telah dilaksanakan Daftar Ulang Peserta Didik yang sudah diterima di SMPN 3 Citeureup sebanyak 396 murid, yang sebelumnya sudah lolos PPDB pada tanggal 01 Juli S/D 05 Juli 2024. Adanya Berita video viral melalui pesan berantai di Grup WhatsApp tentang PPDB masuk Sekolah di SMPN 3 Citeureup.

Dijelaskan berita viral tersebut, pada saat di Sekolah SMPN 3 Citeureup sedang dilaksanakan Daftar Ulang Peserta Didik tiba-tiba jam 09.00 Wib, datang Perwakilan 59  Orang tua peserta didik yang di diskualifikasi oleh sekolah ada sekitar 15 orang tua perwakilan, dengan alasan Zonasinya tidak sesuai dengan Alamat KK ( Kartu Keluarga ).

2. Peserta yang sebanyak 59 orang tersebut, melalui aplikasi dinyatakan diterima namun saat dilakukan verifikasi data oleh panitia ternyata tidak sesuai dengan koordinat dengan alamat yg ada di KTP DAN KK.

3.Adanya dugaan pungli untuk bisa lolos diterima, dengan memberikan sejumlah uang kepada oknum sekolah yang bernama DANI.

4. Menurut beberapa orang yang ingin masuk SMP Negeri 3 melalui Sdr. Dani, mereka memberikan uang sebesar Rp.2,5 hingga Rp.3 juta. 

5. Tujuan perwakilan orang tua peserta didik tersebut datang ke Sekolah SMPN 3 Citeureup adalah, mempertanyakan alasan tidak diterimanya kepada pihak Panitia Sekolah namun karena jawaban Panitia tidak memuaskan, maka Pihak Perwakilan orang tua meminta bertemu dengan pihak Sekolah.

6. Kemudian jam 15.30 Wib, pihak Sekolah dan Perwakilan Orang tua Murid dengan di hadiri oleh Pihak Kecamatan dan Desa Tarikolot  Bhabinkamtibmas dan Babinsa, mengadakan musyawarah di Ruang Kelas SMPN 3 Citeureup.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir dalam kegiatan, sebagai berikut :

1. Sekcam Citeureup

2. Kepsek SMP N 3 Citeureup

3. Sekdes Tarikolot

4. Kanit Reskrim Polsek Citeureup

4. Panit IK Citeureup

5. Bhabinkamtibmas Desa Tarikolot

6. Babinsa Citeureup


Dan, adapun hasil musyawarah sebagai berikut :

1. Sesuai dengan hasil Musyawarah antara Perwakilan orang tua peserta didik, yang tidak lolos PPDB dengan pihak Sekolah serta dihadiri oleh Sekcam Citeureup dan Pihak Desa Tarikolot, bahwa peserta didik sebanyak 59 orang tetap tidak diterima oleh pihak sekolah SMP N 3 Citeureup.

Hasil Pemantauan Pihak Kepolisian, dalam hal ini didapati hasil dimana kesepakatan hasil rapat dari Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di SMP N 3 Citeureup, di mulai tanggal 01 Juli sampai tanggal 05 Juli 2024 dan Peserta Didik yang diterima SMPN 3 Citeureup sebanyak 396 orang, dan Daftar Ulang PPDB yang diterima di SMPN 3 citeureup dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 10 Juli S/D 11 Juli 2024.

Dengan adanya permasalahan tersebut, tidak menutup kemungkinan pihak orang tua ataupun pihak lain akan mendatangi pihak Sekolah SMPN 3 Citeureup kembali, Kapolsek Citeureup Kompol Victor pun mengatakan, maka pihak kami Polsek Citeureup akan melakukan Koordinasi dan Komunikasi terus dengan pihak Sekolah SMPN 3 Citeureup untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan agar situasi menjadi baik dan kondusif, sampai berita ini diturunkan Pihak Polsek Citeureup, Kecamatan dan Desa/Kelurahan juga Instansi yang terkait akan terus memantau situasi ini kepada Pihak Sekolah dan Orang tua/wali murid, dimana Polsek Citereup akan siap menunggu adanya pembuatan laporan Polisi dari Korban yang merasa dirugikan, Ujar Kapolsek Citeureup Kompol Victor.


      * Humas Polres *

            * Joey *







Translate

Pengikut






PT. Tigajuru

PT. Tigajuru

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


DALAM MENJALANKAN TUGAS NYA, SEMUA AWAK MEDIA Metrojabar BAIK CETAK MAUPUN ONLINE DI BEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMA NYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI.

Menu - Pages

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "

" KOPI BUBUK 9 LUWAK "




Postingan populer dari blog ini

Warga Cipinang Besar Selatan Tolak Penggusuran Secara Sepihak

Siloka Disdukcapil Kab.Bogor, Cara Mudah Daftar dan Cetak E-KTP

PROSES PEMILIHAN LMK( LEMBAGA MUSYAWARAH KELURAHAN )RW 06 CIPINANG BESAR SELATAN, JATINEGARA, JAKARTA TIMUR

Bahang Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Cileungsi Periode 2024-2027 Secara Aklamasi

Ada apa di BAPPEDALITBANG, Media dilarang meliput Proyek Pemkab Bogor yang dibiayai dengan dana APBD kembali Terjadi

Ketua Departemen Satgas Kamtrantib DPP FORKABI Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Tasyakuran Di Rusunawa KS.Tubun

Laskar Merah Putih Perjuangan ( LMPP ) Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi Pengurus MADA Jawa Barat